A, Entertainer

Biografi Agnez Mo

biografi agnez mo

Agnez Monica terkenal dengan sebutan Agnez Mo. Ia dilahirkan pada tanggal 1 Juli 1986 di Jakarta. Agnez adalah anak bungsu, ayah dan ibunya bernama Jenny Siswono dan Ricky Muljoto. Kakak laki – lakinya bernama Steve Muljoto, dan Steve adalah managernya, adik dan kakak ini saling bekerja sama.

Agnez menyelesaikan pendidikan SD di Jakarta dan melanjutkan ke SLTP Pelita Harapan. Agnez adalah siswi yang berprestasi akademik dan sering menerima beasiswa. Bakat Agnes di bidang seni sudah telihat sejak ia masih anak – anak, khususnya bidang tarik suara. Selain ditempa di gereja, Agnes juga ikut kursus vokal di beberapa tempat.

Agnez memulai kariernya pada usia enam tahun. Agnes merilis album anak – anak dan membawanya ke deretan penyanyi cilik terpopular pada era – 90 an. Semasa kecilnya, ia juga pernah menjadi seorang presenter cilik. Setelah beranjak dewasa, ia mulai masuk kedalam dunia seni peran (acting). Namanya melambung tinggi saat memainkan peran di sinetron “Pernikahan Dini” tahun 2001.

Pada tahun 2003, Agnez merilis album pertamanya yang berjudul And The Story Goes, dari album itulah yang membuat nama Agnez memuncak di dunia musik Indonesia. Pada tahun 2005 Agnez merilis album keduanya, yang berkolaborasi dengan artis asal Amerika Serikat yaitu Keith Martin. Agnez juga terlibat dalam syuting dua serial drama Asia yaitu The Hospital dan Romance In The Write House di Taiwan.

Agnez berhasil mendapatkan penghargaan dua tahun berturut – turut atas penampilannya dan gaya berbusananya menjadi tren anak muda. Agnez telah memenangkan banyak trofi di antaranya yaitu 10 Anugrah Musik Indonesia, 7 Panasonic Award dan 4 MTV Indonesia Awards.

Pada tahun 2003, Agnes merilis album dewasa pertamanya berjudul And The Story Goes, yang melibatkan musisi ternama Indonesia yaitu Ahmad Dhani dan Melly Goeslaw. Pada tahun 2005 Agnez meluncurkan album keduanya yang berjudul Whaddup A’? Agnez menggandeng penyanyi asal Amerika Serikat Keith Martin yang akhirnya mereka berdua berduet untuk menyanyikan I’ll Light a Candle.

Pada tanggal 15 Mei 2007, Agnes menjadi artis pembuka konser grup R&B Amerika Serikat Boyz II Men di Istora Senayan, Jakarta. Pada awal tahun 2008, Agnez membintangi sinetron berjudul Jelita, yang merupakan sinetron kejar tayang. “Matahariku” merupakan singel terlaris dan telah ditonton lebih dari 4,5 juta kali di YouTube. Agnes juga pernah tampil dipanggung Asia, yaitu pada tanggal 4 Oktober 2008, yang diselenggarakan oleh Korea Foundation for International Culture Exchange di Seoul, Korea Selatan.

Awal karier Internasional Agnez diawali dengan menjadi juri dalam ajang pencarian bakat Indonesian Idol 2010. Pada tanggal 21 November 2010, Agnez menjadi pembawa acara karpet merah ajang penghargaan tahunan American Music Award, Los Angeles, Amerika Serikat.

Saat Perayaan Hari Musik Nasional, Agnez menerima penghargaan Nugraha Bhakti Musik Indonesia dari Menteri Kebudayaan dan Pariwisata dan Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu, dan Penata Musik Rekaman Indonesia. Agnez juga meraih penghargaan di Anugerah Musik Indonesia, dan memenangkan kategori “Artis Solo Wanita Terbaik”.

“Coke Bottle”

Tahun 2012 Agnez sibuk menyelesaikan proyek album internasional perdananya di Los Angeles bersama produser dan rapper Timbaland. Agnez memenangkan kategori Best Asian Artist Indonesia Mnet Asian Music Awards 2012. Agnez juga meraih penghargaan Best Celebrity Fashion SHORTY AWARDS 2013. Dalam kategori Best Celebrity Fashion SHORTY AWARDS 2013 Agnez berhasil menggeser posisi Justin Bieber.

Tagged ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *